Selasa, 10 Februari 2009

Google PageRank indicator

Rekan - rekan yg punya blog awalnya suka bingung kan apa artinya kode - kode atau singkatan - singkatan yang ada di pagerank kita. nah ini saya ada info artinya. Saya juga dulu ndak ngerti apa artinya.

indikator yang ditampilkan dalam MyPagerank.net adalah :

Rank => Page Rank
GIP => Google Index Page
GBL => Google Back Link
YIP => Yahoo Index Page
YBL => Yahoo Back Link
MIP => MSN Index Page
ALR => Alexa Rank
ABL => Alexa Back Link
TUV => Today Unique Visitor
TPV => Today Page View
YUV => Yesterday Unique Visitor
YPV => Yesterday Page View
AUV => Average Unique Visitor
APV => Average Page View
Online user => menunjukkan jumlah user yang lagi online.

Indikator yang ditampilkan oleh http://www.mypagerank.net/ adalah indikator SEO paling populer di dunia.

Beberapa arti istilah yang digunakan :

(1). Rank adalah indikator Rangking dari sebuah blog yang berpatokan pada Searh Engine Google.

(2). GIP adalah Google Page Index bahwa blog atau situs tersebut telah ter-index total sebanyak n kali oleh visitor melalui mesin Google.

(3). GBL adalah Google Back Link yang dapat diartikan bahwa Blog atau Situs mendapatkan sebanyak n backlink user lain yang dilakukan melalui mesin pencari Google.

(4). YIP adalah Yahoo Page Index bahwa blog atau situs tersebut telah ter-index total sebanyak n kali oleh visitor melalui mesin Yahoo.

(5). YBL adalah Yahoo Back Link yang dapat diartikan bahwa Blog atau Situs mendapatkan sebanyak n backlink user lain yang dilakukan melalui mesin pencari Yahoo.

(6). MIP adalah MSN Page Index bahwa Blog atau Situs tersebut telah ter-index total sebanyak n kali oleh visitor melalui mesin pencari MSN.

(7). ALR adalah Alexa Redirect (?) yang dapat diartikan bahwa Blog atau Situs mendapatkan sebanyak n kali redirect melalui Alexa.

(8). ABL adalah Alexa Back Link bahwa sudah mendapat n backlink melalui Alexa.

(9). TUV adalah Today Unique Visitor merupakan perhitungan berdasarkan IP addres yang berkunjung, arti unik disini bahwa IP address yang sama berkunjung ketempat yang sama dan dihari yang sama tidak akan dihitung.

(10). TPV adalah Today Page View menandakan tentang berapa kali halaman blog telah dibuka dan cuma sekedar lewat saja sudah mendapat hitungan.

(11). YUV adalah Yesterday Unique Visitor merupakan perhitungan berdasarkan IP addres yang berkunjung dihari sebelumnya dan perhitungan didasrkan pada IP address yang berbeda jadi semacam akumulasi dari TUV (Today Unique View).

(12). YPV adalah Yesterday Page View merupakan jumlah halaman terbuka dihari sebelumnya.

(13). AUV adalah Average Unique Visitor merupakan rata-rata pengunjung yang sudah rela mengunjungi Blog atau Situs anda.

(14). APV adalah Average Pages View merupakan rata-rata halaman yang telah dibuka atau dilihat.

(15). Users Online menandakan bahwa yang online saat itu pada Blog atau Situs adalah xx penunjung.

baca juga kerja keras adalah energi kita
Mudah - mudahan ndak bingung lagi he...he...

2 komentar:

  1. Recently Alexa added new features in their Top Sites Lists. These features have come to be extremeley well recieved by the web professionals. Alexa is coming up with the newest hoepage offering wherein one can view the newest and the best on the net. In this Alexa Toolbar each member of the community is not only getting a tool but also giving one. this way the community can now about the sites and pages that are coming on top in terms of traffic and search results. Every five minutes the most popular pages visited by the toolbar users in the past one hour are determined and the list of "What's Hot on the Web Right Now" is updated.

    BalasHapus
  2. terima kasih informasinya

    BalasHapus