Sabtu, 14 Februari 2009

Sekolah Dhuafa Daarul Huda ( Program )

Program yang digulirkan di Sekolah Plus Daarul Huda adalah implementasi dari misi sekolah ini. Jadi ada tiga program utama yang direalisasikan yaitu Program Pendidikan Agama (Kepesantrenan), Program Pendidikan Formal dan Program LifeSkill & Entrepreneurship

Pendidikan Formal :
Kurikulum yang digunakan adalah KTSP 2006.
Mata Pelajaran yang diberikan :
Matematika
IPA Terpadu (Fisika, Biologi, Kimia)
IPS Terpadu (Ekonomi, Geografi, Sejarah)
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
PKPN
TIK
Olahraga

Pelajaran-pelajaran tersebut insyaAlloh diberikan oleh para pengajar yang sesuai dengan background pendidikannya. Mayoritas pengajar adalah alumni dan mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (dulu IKIP Bandung).

Pendidikan Agama ( Kepesantrenan )
Mata Pelajaran yang diberikan :
Akidah Akhlaq
Bahasa Arab
Sejarah Kebudayaan Islam
Qur'an Hadits
Fiqih

Selain pelajaran-pelajaran tersebut, ada pelajaran agama yang menjadi ciri khas Sekolah Plus Daarul Huda yaitu Tahfidzul Qur'an dan Kajian Kitab. Pelajaran Kepesantrenan diberikan setiap hari selama 2 jam pelajaran. Bagi siswa yang tinggal disekitar Sekolah diwajibkan mengikuti kegiatan pesantren seperti pengajian ba'da shubuh dan maghrib.

Pendidikan Life Skill & Entrepreneurship
Keterampilan yang diberikan :
Beternak
Bertani
Berdagang
HandyCraft
Tailor

Selain keterampilan tersebut, ada keterampilan yang menjadi ciri khas Sekolah Plus Daarul Huda yaitu keterampilan Komputer. Program Life Skill & Entrepreneurship diberikan kepada peserta didik selama 2 jam pelajaran setiap harinya.


Selain belajar Keterampilan, dalam program ini peserta didik juga diberikan materi PANDU SEKOLAH (di Sekolah Umum dikenal dengan PRAMUKA)

baca juga kerja keras adalah energi kita

1 komentar:

  1. barakalLah ustadz......semoga sekolahnya makin bisa mendekati penyelesaian masalah kebodohan struktural dinegeri ini...

    BalasHapus