Kamis, 28 Mei 2009

Poligami : Puisi Cinta Sang Suami







Sahabat ada sebuah puisi bagus ni ttg seorang suami dan istri saling bertukar puisi cinta dalam hal poligami,simak baik - baik ya.

Puisi Cinta Suami yang mau Poligami

Istriku,
Jika engkau bumi, akulah matahari
Aku menyinari kamu
Kamu mengharapkan aku
Ingatlah bahtera yang kita kayuh, begitu penuh riak gelombang
Aku tetap menyinari bumi, hingga kadang bumi pun silau
Lantas aku ingat satu hal
Bahwa Tuhan mencipta bukan hanya bumi, ada planet lain yg juga mengharap aku sinari
Jadi..
Relakanlah aku menyinari planet lain, menebar sinarku
Menyampaikan faedah adanya aku, karna sudah kodrati
dan Tuhan pun tak marah...

Balasan Puisi sang istri ...

"Suamiku,
Bila kau memang mentari,
sang surya penebar cahaya
Aku rela kau berikan sinarmu
kepada segala planet yang pernah TUHAN
ciptakan karna mereka juga
seperti aku butuh penyinaran
dan akupun juga Tak akan merasa kurang
dengan pencahayaanmu...
AKAN TETAPIIIIIIII. .
Bila kau hanya sejengkal lilin yg berkekuatan 5 watt,
jangan bermimpi menyinari planet lain!!!
Karena kamar kita yang kecil pun belum sanggup kau terangi
Bercerminlah pada kaca di sudut kamar kita,
di tengah remang-remang
Pencahayaanmu yg telah aku mengerti
untuk tetap menguak mata
Coba liat siapa dirimu...
MENTARI atau lilin ??? PLIS DEH...!!!

Thanks buat Irma atas emailnya. baca juga kerja keras adalah energi kita
Stay cool in http://newmasgun.blogspot.com/

Artikel lainnya :


Rabu, 27 Mei 2009

Tips Sehat: Tes Penyakit Alzheimer / Pikun

Alzheimer atau kepikunan merupakan sejenis penyakit penurunan fungsi saraf otak yang kompleks dan progresif. Penyakit Alzheimer bukannya penyakit menular. Penderita Alzheimer mengalami keadaan penurunan daya ingat yang parah sehingga penderita akhirnya tidak lagi mampu mengurus dirinya sendiri.

Alzheimer tergolong sebagai salah satu jenis dementia yang ditandai dengan melemahnya kemampuan bercakap, kemampuan berpikir sehat, daya ingat, kemampuan mempertimbangan, adanya perubahan kepribadian dan tingkah laku yang tidak terkendali. Keadaan ini amat membebani penderita dan juga anggota keluarga yang perlu menjaga dan merawatnya. Menurunnya fungsi ingatan juga memengaruhi fungsi intelektual dan sosial penderitanya.

Sumber penyakit ini belum diketahui dengan pasti, tetapi bukan karena proses penuaan. Sebagian ilmuwan memperkirakan bahwa kepikunan ini berkaitan dengan pembentukan dan perubahan sel-sel saraf yang normal menjadi semacam serat.

Resiko untuk mengidap Alzheimer meningkat seiring dengan pertambahan usia.. "Pada usia sekitar 65 tahun, seseorang berisiko lima persen untuk menderita penyakit ini dan risiko ini meningkat dua kali lipat setiap lima tahun,"menurut Ahli Psikogeriatrik, Kantor Pengobatan Psikologi, Fakultas Pusat Pengobatan Universitas Malaya (PPUM), Dr. Esther Ebeenezer. Meskipun kepikunan seringkali dikaitkan dengan usia lanjut, namun terbukti bahwa penderita Alzheimer yang pertama diidentifikasi adalah seorang perempuan berusia awal 50 tahunan.


Sejarah Alzheimer
Penyakit ini ditemukan oleh Dr. Alois Alzheimer pada 1907 ini, dinamakan Alzheimer sesuai nama penemunya. Alzheimer menemukan bahwa syaraf otak penderita Alzheimer tidak hanya mengerut, bahkan dipenuhi gumpalan protein luar biasa yang disebut plak amiloid dan serat yang berbelit-belit (neuro fibrillary). Amiloid protein yang membentuk sel-sel plak protein tersebut, dipercaya menyebabkan perubahan kimia otak. Musnahnya sel-sel saraf ini menyebabkan syaraf otak yang berfungsi menyampaikan pesan dari satu neuron ke neuron lain terpengaruh.

Meskipun sudah ditemukan hampir satu abad yang lalu, Alzheimer tidak seterkenal penyakit yang lain seperti hipertensi, Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS) atau pun penyakit jantung. Mungkin karena gejala penyakit Alzheimer tidak segera terlihat, berbeda dengan hipertensi yang dapat dipantau melalui pemeriksaan tekanan darah. Penyakit Alzheimer tidak terdeteksi karena adanya anggapan bahwa sering lupa adalah hal yang wajar dialami orang berusia lanjut karena faktor usia. Padahal mungkin saja "sering lupa" tersebut merupakan tanda awal penyakit Alzheimer.

Penyakit Alzheimer menjadi lebih dikenal secara meluas setelah mantan Presiden Amerika Serikat yang ke-40, Ronald Reagan mengemukakan keadaan dirinya dalam suratnya yang tertanggal 5 November 1994. Penelitian klinis terbaru menunjukkan bahwa konsumsi suplemen asam lemak omega-3 dapat memperlambat laju penurunan fungsi kognitif penderita alzheimer ringan.


Gejala dan tingkat keparahan penyakit :
Pada taraf ringan gejalanya dapat berupa: lupa dimana menyimpan kunci, lupa mengambil uang kembalian, lupa mau membeli apa di toko, lupa nomor telepon atau tidak ingat mana obat yang setiap hari biasa dimakan.

Pada tingkat menengah: penderita misalnya, lupa mencampurkan gula dalam minuman, garam dalam masakan atau lupa bagaimana cara mengaduk gula di dalam gelas.

Pada tingkat yang parah, penderita sudah tidak mampu melakukan hal-hal mendasar seperti mengurus diri sendiri, tidak lagi mengenali keadaan sekitar rumahnya, tidak mengenali rekan-rekan atau anggota keluarga terdekat.

Penderita Alzheimer dapat menjadi agresif, cepat marah dan kehilangan minat untuk berinteraksi atau hobi yang pernah diminatinya. Penderita tingkat menengah atau parah dapat menunjukkan tingkah laku aneh, seperti menjerit, terpekik atau mengikuti orang ke mana saja, bahkan walau orang tersebut ke WC.

Selain itu, penderita dapat juga mengalami semacam halusinasi seperti mendengar suara atau bisikan halus, atau melihat bayangan menakutkan. Penderita juga kadangkala berjalan mondar mandir tanpa tujuan dan pola tidur mereka juga berubah. Penderita biasanya akan lebih banyak tidur di siang hari dan terus terjaga pada malam hari. Keadaan tersebut secara tidak langsung memberi tekanan mental kepada perawat atau anggota keluarga yang harus waspada menjaga penderita selama '36 jam' sehari.

Kebanyakan penderita Alzheimer meninggal dunia akibat radang paru-paru atau pneumonia karena mereka tidak dapat melakukan berbagai aktivitas fisik lainnya. Yang menyedihkan, adalah bahwa orang yang sakit itu sendiri tidak memahami apa yang terjadi pada diri mereka dan memerlukan bantuan orang lain. Berita buruknya penyakit Alzheimer ini, tidak dapat disembuhkan. Tetapi, gejalanya masih dapat dikendalikan dengan obat-obatan. Obat-obatan yang diberi pada tingkat awal, dapat membantu ingatan penderita seperti fungsi kognitif, aktivitas dan tingkah laku sehari2.


Prevalensi
Sekitar tahun 1950-an diperkirakan sekitar 2,5 juta warga dunia menderita penyakit ini. Pada tahun 2003 Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), memperkirakan lebih dari satu milyar orang yang berusia di atas 60 tahun atau 10 persen penduduk dunia menderita Alzheimer. Peningkatan jumlah penderita Alzheimer berkaitan dengan meningkatnya jumlah warga dunia yang berusia lanjut, dan semakin panjangnya usia atau masa hidup warga dunia. Usia hidup perempuan meningkat hingga mencapai usia 80 tahun dan laki-laki mencapai usia 75 tahun. Selain itu, faktor pemeliharaan kesehatan yang semakin baik dan menurunnya tingkat kelahiran.

Orang yang berisiko menderita Alzheimer:
* Penderita hipertensi dengan usia di atas 40 tahun
* Penderita diabetes
* Kurang berolahraga
* Kadar kolesterol yang tinggi
* Faktor keturunan - memiliki keluarga yang menderita Alzheimer pada usia 50-an.

Silakan coba Test ALZHEIMER berikut ini gratis!!!!

1. Temukan huruf "C" di bawah. Jangan gunakan bantuan cursor.
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO COOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO

2. Jika anda telah menemukan huruf "C", sekarang temukan angka "6" dibawah.
999999999999999999999999999999999999 9999999999999999 999999999999999 999999999999999999999999999999999999 9999999999999999 999999999999999 999999999999999999999999999999999999 9999999999999999 999999999999999 999999999999999999999699999999999999 9999999999999999 999999999999999 999999999999999999999999999999999999 9999999999999999 999999999999999 999999999999999999999999999999999999 9999999999999999 999999999999999

3. Sekarang temukan huruf "N" di bawah.
MMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMM MMMMMMMMMMMMMMMM MNMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMM MMMMMMMMMMMMMMMM MMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMM MMMMMMMMMMMMMMMM MMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMM MMMMMMMMMMMMMMMM MMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMM

4. Sekarang temukan huruf "O" di bawah.
QQQQQQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQ QQQ QQQQQQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQ QQQ QQQQQQQQQQQQQQQQQQQQQQ
QQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQQQQQQQQ
QQQQQQQQQQQQQQQQOQ
QQQQQQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQ
QQQQQQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQ QQ
QQQQQQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQ

5. Sekarang temukan huruf "I" di bawah.
LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLL
LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLL
LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLL
LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLL
LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLL
LLLLLLLLLLLLLL
LLLLLLLLLILLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLL
LLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLLLL
LLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLL
LILLLLLLLLLLLLLLLL LLL

Gimana berhasil menemukan semua hurufnya ? ini bukan becanda kawan jika kamu berhasil menemukan semua hurufnya maka kamu bisa membatalkan rencana ke ahli saraf/neurologi.
Berarti otak anda masih normal . Alhamdulillah.

Sumber : jeniusfatboy , baca juga kerja keras adalah energi kita
Stay cool in http://newmasgun.blogspot.com

Senin, 25 Mei 2009

How To Get ALong In Life



For all of my friends, how to get along in life :


- Pray

- Be obedient,no matter how much the master's plan doesn't make sense to you

- Love your neighbor as yourself. Give to those less fortunate

- Be Generous

- Relax and let God drive. Enjoy the ride

- Don't be afraid. He said He would never leave us or forsake us

- Take time to rest and enjoy the company of friends

- value,honor and enjoy your family, no matter how strange they seem to you

- Help widows and orphans



- Don't watch too much TV

- Whatever your lot in life, remember God is in control

- Remember, you were divinely created with a purpose

- Others were too, Even if they seem way different from you

- So have fun,and enjoy the abundant life. you will not pass this way again

"A friend is someone who reaches for your hand and touches your heart "


baca juga kerja keras adalah energi kita

Stay Cool In http://newmasgun.blogspot.com



Jumat, 22 Mei 2009

Kreatif : Slogan Ceria Supir Truk



Sahabat blogger, pernah ndak memperhatikan truk - truk yang lewat dijalanan ?
akan timbul sebuah pertanyaan siapa bilang para sopir itu cuman bisa nyetir doang?
Ada banyak kata - kata bijak yang bisa kita dapetin dari jalanan.
Khususnya tertulis di belakang truk yang mereka kendarai.
Terkadang banyak terdapat kata - kata bijak sarat makna dibelakang ataupun samaping truk mereka walaupun terkadang ada juga kata - kata yang ndak semstinya mereka tulis dsana.

ini nih, sebagian postingan kata-kata yang didapet dari jalanan. Coba perhatiin, lucu - lucu ya he he he...

"TABAH MENANTI"

"Ku Nanti Jandamu"

NEW FEAR THE ME IS 3 --> Nyupir demi istri

AN3DIS

!!! SEKARANG BAYAR, BESOK GRATIS !!!

"WWW. A P KT NTE AJ.COM"

"Ber 2 1 7 an"

MER - 123 - LUCK --> Mertua Galak

THONK HE LOVE --> Thonk khilaf

"Anda butuh waktu,kami butuh uang"

"Naik Gratis,Turun Bayar"

"Ma2ku 1/3 dis"

THE ME anak IS 3

Jagalah jandamu --> jagalah jarak anda???

"JANGAN DINIKAHI BILA SEGEL RUSAK"

"be are the kill us all come f??k" --> Biar dekil asal kompak

SO FEAR SHE N THINK ---> Sopir Sinting

BE YOUNG CARE ROCK ---> Biang Kerok

Alone By Must ---> Alon bae Mas

CINTAMU TAK SEMURNI BENSINKU

CINTAMU TAK SETULUS CINTA EMAK GW

Ja500Let --> Jago Pelet

Moe K Sue Fear 1/3 Rong --> Muka Supir seperti garong

BURONAN MERTUA

"BERSATU DI PANGKALAN BERSAING DI JALANAN"

"STREET FIGHTER"

PUTUS CINTA... sudah biasa...
PUTUS ROKOK... merana...
PUTUS REM... matilah kita...

Cintaku Berat Di Bensin

JUM'AT KELABU ---> Trayek Ps. Jumat - Pd. Labu

Do Now .. Casino ... In Draw ... War Cop DKI

"besar di rantau, tua di jalan"

"UCOK= Uang Cukup Ongkos Kurang"

"pergi karena tugas ... pulang karena beras.. "

F??k Here Miss Kind!!! --> Fakir Miskin

Pulang malu, tak pulang rindu..

Gmana, keren - keren kan. pernah lihat yang lainnya ?
baca juga kerja keras adalah energi kita
Stay Cool In http://newmasgun.blogspot.com


Senin, 18 Mei 2009

Tips Sehat: Coklat dan Kesehatan Jantung




Sahabat pada suka makan coklat kan, terutama para wanita. Sampai - sampai iklan parfum terinspirasi dengan coklat, karna wanita suka coklat. he....he...
Coklat ada yg bisa kita minum ada juga yang udah jadi batangan seperti Silverxxx ( sorry nanti dikirain promosi ).
Kalo lagi hujan minum coklat panas sambil makan cemilan plus nonton tv sambil ditemani keluarga besar,wah enak banget tu. coba bayangin he...he....
Ternyata coklat punya banyak manfaat ni,selain enak buat kesehatan juga baik. Pernah mendaki gunung ? bukit ? atau hiking dll. Biasanya mereka pada bawa coklat tu, untuk menambah stamina, katanya he...he....
Ada artikel menarik ni ttg coklat dan kesehatan jantung.

Kandungan coklat, yaitu epicathecin flavonol, terbukti bermanfaat untuk kesehatan jantung. Hal itu dikemukakan oleh para peneliti dari Heinrich-Heine University. Diharapkan hasil penelitian tersebut dapat mendorong adanya metode pengobatan yang baru untuk menjaga kesehatan jantung.

Penelitian dilakukan pada sukarelawan Kuna Indian yang tinggal di Pulau San Blas, dekat pantai Panama. Tekanan darah yang tinggi maupun tanda-tanda lainnya dari penyakit jantung cukup jarang ditemui pada kaum mereka karena mereka mengonsumsi flavonol dalam jumlah yang besar, yang terkandung dalam coklat, yaitu 3-4 gelas setiap hari.

Namun, orang-orang Kuna yang bermigrasi ke kota Panama hanya mengonsumsi coklat 4 gelas per minggu. Dibandingkan dengan yang pindah ke daratan, kandungan nitrogen oksida dalam urine mereka yang tetap tinggal di Pulau San Blas adalah dua kali lebih besar.
Nitrogen oksida adalah kandungan kimia yang berperan untuk aliran darah dalam arteri. Penelitian itu menunjukkan bahwa epicathecin mempengaruhi sirkulasi dalam kesehatan jantung.

Penelitian pada sukarelawan Kuna merupakan salah satu dari lima penelitian untuk menentukan peran epicathecin dalam sirkulasi darah. Penelitian lainnya menunjukkan bahwa:

Kadar nitrogen oksida dalam darah lebih tinggi pada mereka yang mengonsumsi flavonol (yang banyak terkandung dalam coklat) dibandingkan mereka yang mengonsumsi coklat dengan kandungan flavonol yang rendah.

Kandungan epicathecin yang lebih tinggi dalam aliran darah akan menyebabkan aliran darah yang baik.

Epicathecin murni yang kita konsumsi memiliki efek yang sama seperti konsumsi coklat biasa yang kaya akan flavonoid.

Berdasarkan hal tersebut, diketahui bahwa epicathecin merupakan salah satu kandungan dalam coklat yang memiliki manfaat sangat menguntungkan untuk kesehatan jantung.

baca juga kerja keras adalah energi kita
Sumber: Proceedings of the National Academy of Science via milis
Stay Cool in http://newmasgun.blogspot.com/




Sabtu, 16 Mei 2009

Helm dan Penyakit Stroke/Lumpuh Wajah



Sahabat, Jangan anggap enteng terpaan angin yang terus-menerus menampar bagian wajah. Paparan secara intens ini berpotensi mengakibatkan kelumpuhan di wajah.

"Bahasa medisnya Bell's Palsy. Ini semacam stroke di wajah. Bedanya stroke dalam keadaan tak sadar. Bell's Palsy penderita masih dalam keadaan siuman," jelas dr. Enrico A. Rina ldi, kepala klinik PT Ristra Indolab..

Penyebab Bell's Palsy yakni angin yang masuk ke dalam tengkorak atau Foramen Stilo Mastoideum
. Angin dingin dari arah depan ini membuat syaraf di sekitar wajah sembab lalu membesar. Akibatnya syaraf terjepit. Ini yang menyebabkan kelumpuhan

Hal ini yang dialami oleh Widiarko Guruh, staf desain grafis Majalah MOTOR. "Wajah terasa kaku. Mata sulit digerakkan. Sekarang dalam proses fisioterapi. Kejadian yang sama juga dialami oleh beberapa pengendara di lokasi pengobatan," jelasnya.

Dari pengalamannya dan rekannya yang sesama penderita terungkap, mereka tidak menggunakan helm tertutup. Akibatnya, angin yang rutin menerpa bagian muka mengakibatkan syaraf nomor tujuh mengalami pembengkakan.

"Syaraf itu bernama Nervous Fascialis. Biasanya penderita mengalami gejala awal rasa nyeri di kepala, di dalam telinga dan sudut rahang. Timbulnya mendadak dan di pagi hari," jelas dokter yang juga pengendara Yamaha Mio 2006 ini.

Untuk itu, dr. Enrico mewanti agar pengendara motor tidak asal menggunakan perlengkapan keselamatan. "Helm fullface yang benar satu-satunya cara agar terhindar dari Bell's Palsy. Pilihlah helm yang tidak terlalu ketat juga tidak longgar," jelasnya.

Ia juga menegaskan penggunaan helm halfface ditambah google tidak cukup membantu. Sebab, peranti itu hanya melindungi bagian mata. Muke ente masih tetap kan di tampar angin.

Penderita Bell's Palsy mesti mendapat perawatan yang cepat. Dikasih Preadnisone. "Kecenderungannya mata juga kering. Teteskan tiap hari. Sebagian besar penderita akan sembuh spontan. Makin cepat pengobatan makin baik," ungkapnya.

PENTINGNYA BERJAKET
Selain itu dr. Endrico juga memberi wejangan. Bukan Cuma wilayah muka, bagian dada juga perlu mendapat proteksi. Kan masih banyak pengendara yang tidak mengindahkan bagian ini. Padahal, terdapat organ vital di sektor itu.

"Gunakan jaket tertutup. Angin dingin saat berkendara bisa membuat organ terganggu dalam waktu yang lama," jelasnya.

Ia juga menilai penggunaan windshield di beberapa motor cukup membantu menahan terpaan angin ke dada. "Selama tidak mengganggu keselamatan penggunaan windshield sangat baik," paparnya.

Mudah- mudahan manfaat, hayu pake helm fullface dan pelindung dadanya saat pake motor. Bukan karna takut ditilang polisi kok,buat kesehatan dan keselamatan kita juga.

Sumber : Milis , baca juga kerja keras adalah energi kita
Stay cool in : http://newmasgun.blogspot.com/






Selasa, 12 Mei 2009

Ebook Islami:Cerita 25 Nabi & Rasul




Buat rekan - rekan blogger semua pada kesempatan ini saya memposting sebuah ebook yang berisi cerita 25 nabi dan rasul cocok buat anak - anak sekolah dan orang tua juga tentunya.
kalo tugas sekolah cepat ni ngerjainnya pake ini he...he....

Ebook itu berisi ringkasan dari sejarah 25 nabi dan rasul. cara makenya gini ni :
1. Download dulu
2. Unzip dulu ya,nanti ada 4 file.
3. habis di unzip klik file setup nya trus pilih install habis itu nanti muncul Done.
4. Beres dah. trus lihat didekstopmu (layar depan) disana ada nanti shortcut namanya 25nabi, klik aja itu trus nanti ada menunya muncul. nah muncul 2 bagian menu, yg kiri nama nabinya dan yang kanan nanti sejarahnya. klik aja nama nabinya trus muncul tu sejarahnya disebelahnya.

mudah kan he,.... he....
Mudah-mudahan manfaat.

ini filenya klik aja utk download ----> Download
baca juga kerja keras adalah energi kita
Sumber : Milis, produk dari Persona Wiyata Learning Center
Stay Cool In http://newmasgun.blogspot.com






Senin, 11 Mei 2009

Kesehatan Tubuh: Begadang & Kanker Hati

Para dokter di National Taiwan Hospital baru-baru ini mengejutkan dunia kedokteran karena ditemukannya kasus seorang dokter muda berusia 37 tahun yang selama ini sangat mempercayai hasil pemeriksaan fungsi hati (SGOT,SGPT), tetapi ternyata saat menjelang Hari Raya Imlek diketahui positif menderita kanker hati sepanjang 10 cm.

Selama ini hampir semua orang sangat bergantung pada hasil indeks pemeriksaan fungsi hati (Liver Function Index). Mereka menganggap bila pemeriksaan menunjukkan hasil index yang normal berarti semua OK.
Kesalahpahaman macam ini ternyata juga dilakukan oleh banyak dokter spesialis. Benar-benar mengejutkan, para dokter yang seharusnya memberikan pengetahuan yang benar pada masyarakat umum,ternyata memiliki pengetahuan yang tidak benar. Pencegahan kanker hati harus dilakukan dengan cara yang benar.

Tidak ada jalan lain kecuali mendeteksi dan mengobatinya sedini mungkin, demikian kata dokter Hsu Chin Chuan. Tetapi ironisnya,ternyata dokter yang menangani kanker hati juga bisa memiliki pandangan yang salah, bahkan menyesatkan masyarakat, inilah penyebab terbesar
kenapa kanker hati sulit untuk disembuhkan.

Penyebab utama kerusakan hati adalah :

1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama
2. Pola makan yang terlalu berlebihan.
3. Tidak makan pagi.

4. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.
5. Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna,pemanis buatan.
6. Minyak goreng yang tidak sehat.
Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng saat menggoreng makanan hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil. Jangan mengkonsumsi makanan yang digoreng bila kita dalam kondisi penat, kecuali dalam kondisi tubuh yang fit.
7. Mengkonsumsi masakan mentah (sangat matang) juga menambah beban hati. Sayur mayur dimakan mentah atau dimasak matang 3/ 5 bagian. Sayur yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan.

Kita harus melakukan pencegahan dengan tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Cukup atur gaya hidup dan pola makanan sehari-hari. Perawatan dari pola makan dan kondisi waktu sangat diperlukan agar tubuh kita dapat melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna sesuai dengan jadwalnya

Hal yang harus diperhatikan :

===> Malam hari pk 9 - 11: adalah pembuangan zat- zat tidak berguna/beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik. Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar,
hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.


===> Malam hari pk 11 - dini Hari pk 1: saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

===> Dini hari pk 1 - 3: proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.

===> Dini hari pk 3 - 5 : de-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.

===> Pagi pk 5 - 7 : de-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.

===> Pagi pk 7 - 9: waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 6:30. Makan pagi sebelum pk 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9-10 daripada tidak makan sama sekali.

Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu,dari tengah malam hingga pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.

Sebab itu, tidurlah yang nyenyak dan jangan begadang !!!!
jangan sering blogwalking tengah malam ya,peace.

Sumber : Milis , baca juga kerja keras adalah energi kita
Stay cool in http://newmasgun.blogspot.com

Kamis, 07 Mei 2009

Cari Teman Dapat Bayaran di Mypage5

Buat rekan - rekan yang ikutan friendster atau facebook atau dulunya pernah ikutan ciao,tapi karna ciao dibloking utk member dari indonesia maka program yang satu ini cukup menjanjikan untuk diikuti.

Daftar program mypage5 ini mudah sekali cuma ada yang harus diperhatikan, pada saat mengisi form, pastikan tidak membiarkan foto kosong jadi harus upload foto karna kalo ada fotonya langsung dapat bonus $ 5 . Jika tidak maka tidak dapat apa-apa. Asyik kan.jadi jangan lupa fotonya masukin pada saat daftar.
kalo bingug pada saat daftar bisa hub ym id saya,nanti saya bantuin.

Berikut aturan mainnya :

1. $5 daftar plus upload photo dapat bonus. Tanpa foto tidak dapat bonus…he..he..

2. $ 0,01 tiap login / hari. Facebook atau FS gak dapet apa apa.

3. $ 0,10 untuk tiap kali posting blog. Max blog yang dikasih $ itu 4 blog per hari jadi lumayan dapat 0,4 USD per hari. Ingat tidak boleh copaste n tidak boleh terlalu singkat.

4. $0,02 tiap kalo memberikan komentar. Max 10 komen kepada member lain.

5. $0,15 Upload video dibayar . Kalau di Youtube kita tidak dapat $, disini kita dibayar. Max 5 video per hari. Isi video tidak boleh melanggar hak cipta (copyright).

6. $0,02 tiap memberikan komentar di video lain. Max 5 komen dalam satu hari.

7. $0.1 tiap kali posting lowongan classified, lowongan apa saja boleh tapi harus jelas.

8. $0,02 untuk membuat grup. Nah yang ingin cukup beberapa kali saja kalau mau membuat kelompok.

9. $0,02 tiap kali gabung dan memberikan komentar di grup. Max 5 komen.

10. $0,02 Komentar di profil temen. Max 10 komen dan bernilai jika dikirim pada member lain yang berbeda.

11. $0,02 per upload photo. mx 400 photo semunya. Lebih dari 400 tidak akan masuk poin he..he..

12. $0,02 tiap memberikan komentar di foto yang diupload member/teman lain. max 5 komentar perhari.

13. $0,02 tiap kali komentar di Band Favorit. Max 5 komentar per hari.

14. $0,01 tiap kali profil kita dilihat, jadi pasang foto yang narsis abis ya jadi pada ingin lihat profilnya.

15. cashoutnya $50.
Jadi dalam sehari kita bisa dapat lebih dari 2 USD dengan cara asyik seperti facebook atau friendster. kalo bingung daftar dan sebagainya hub aja ym id saya.-
Pembayarannya via pay pal. Thanks buat rekan Yohan atas infonya.

mau ikutan ? daftar aja mumpung gratis klik---> Daftar Mypage5

baca juga kerja keras adalah energi kita
Stay cool in http://newmasgun.blogspot.com


Selasa, 05 Mei 2009

Nonton Bersama Film Laskar Pelangi



Pernah nonton film laskar pelangi ?
Film Laskar Pelangi yang mengambil lokasi di daerah Gantung, Manggar tersebut sangat fenomenal sekali sehingga bisa menyedot perhatian dari banyak kalangan.
Menyambut hari Pendidikan nasional kemaren tanggal 2 Mei, kami dari SMP Plus Daarul Huda mengadakan nonton bersama film tersebut yang diikuti oleh banyak sekali anak – anak baik itu siswa maupun anak- anak sekitar sekolah dan pengurus sekolah.

Diharapkan anak-anak dapat mengambil hikmah dan spirit yang ada di film tersebut.
Hamper 2 jam anak-anak dibuat setia memperhatikan tembok yang dijadikan layer LCD tersebut sambil sesekali terdengar tertawa bersama dari mereka.
Memang akting dari ikal, mahar, lintang, ibu muslimah dan yang lainnya mampu menyihir anak–anak utntuk tetap setia menonton sampai selesai.
Habis menonton bersama ada doorprize buat para penonton dari pengurus sekolah,asyik kan he…he…..

Sebulan sebelumnya anak – anak juga mengikuti kegiatan kebersamaan di CIC (Ciwangun Indah Camp). Kegiatan yang diikuti mereka diantaranya Badar Games, pesan berantai dan berbagai permainan lainnya dan yang terakhir anak – anak mengikuti flying fox dan meniti jembatan gantung.

SMP plus Daarul Huda adalah sekolah gratis yang memadukan pendidikan formal,pesantren dan entrepreneursip dalam kurikulum pendidikannya.
Sekolah ini diperuntukkan untuk anak – anak yang kurang mampu yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke SMP umumnya karena masalah ekonomi dsbnya. Sekolah ini sudah berjalan selama 2 tahun.

Seluruh fasilitas pendidikan mulai dari seragam,buku,alat tulis dan sebagainya disubsidi oleh pihak sekolah. Jadi anak - anak tinggal sekolah saja. Yang rumahnya jauh dan pengen menginap disekolah disediakan kobong atau sejenis asrama gitu kerennya.
Pada kesempatan ini juga saya mengetuk dan mengajak teman-teman semua untuk ikut membantu fasilitas dan biaya dari sekolah ini Karna sekolah ini masih swadaya dari teman - teman yang mau peduli biayanya, malahan ada beberapa guru yang tidak mau dibayar honornya. yang sangat mengharukan buat kami adalah ada beberapa orang dari guru yang berjalan kaki hampir 3 km lebih untuk mengajar ke sekolah kami. Sebuah perjuangan dan dedikasi yang sangat tinggi sekali mirip dengan cerita ibu muslimah di film laskar pelangi he...he....

Siapa tahu ada teman – teman yang mau ikut peduli membantu pendidikan anak kurang mampu disekolah kami.
Semua iklan yang ada di blog ini Insya Allah penghasilannya akan digunakan untuk biaya operasional sekolah kami, jadi kalau teman – teman tidak bisa membantu secara langsung bisa melalui iklan – iklan yang ada diblog ini atau iklan yang ada melalui email yang terkirim bagi yang berlangganan email. Tapi ingat saya tidak menyuruh mengklik karena itu tidak boleh menurut TOS cuma siapa tahu ada yang mau berbaik hati silahkan gitu he…he….

Buat yang mau berbagi untuk sekolah kami silahkan hubungi email saya gsyah_bdg@yahoo.com
baca juga : Sekilas ttg sekolah dhuafa Daarul Huda
Program sekolah Dhuafa Daarul Huda
baca juga kerja keras adalah energi kita
Stay Cool in http://newmasgun.blogspot.com

Sabtu, 02 Mei 2009

Kesehatan : Khasiat Makan Buah Petai



Petai, Si Bau yang Berkhasiat Besar . Kalo ndak bau bukan pete kali ya.
Anda semua pasti mengenal bahwa Petai (Pete) sebagai buah yang membuat bau mulut dan bau kentut sangat tidak sedap. Tapi mungkin banyak diantara Anda tidak mengetahui bahwa pete mengandung 3 macam gula alami yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat.

Kombinasi kandungan ini mampu memberikan dorongan tenaga yang instan, namun cukup lama dan cukup besar efeknya. Riset membuktikan dua porsi pete mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit.

Makanya jangan heran jika pete adalah buah yang disukai oleh para atlet top. Penelitian juga membuktikan bahwa pete tidak hanya memberikan energi, namun juga mampu mencegah bahkan mengatasi beberapa macam penyakit dan kondisi buruk. Ini membuat pete menjadi salah satu makanan penting dalam makanan keseharian kita.

Depresi
Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan pete. Hal ini terjadi karena pete mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang akan membuat relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

PMS (premenstrual syndrome)
Jika mengalami PMS saat 'tamu' datang, Anda tidak perlu minum pil ini ataupun itu, cukup atasi dengan makan pete. Vitamin B6 yang dikandung pete mengatur kadar gula darah, yang dapat membantu mood.

Anemia
Dengan kandungan zat besi yang tinggi, pete dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

Tekanan darah tinggi
Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium, tetapi rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah. Begitu tingginya, sehingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan pete untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

Kemampuan otak
200 siswa di Twickenham (Middlesex) tertolong dengan mudah melalui ujian pada tahun ini karena memakan pete pada saat sarapan, istirahat, dan makan siang. Riset telah membuktikan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu belajar dengan membantu siswa semakin waspada.

Sembelit
Karena kandungan serat yang tinggi, maka pete akan mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan, membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus kembali ke laksativ.

Obat mabuk
Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan "penyakit" mabuk adalah milkshake pete, yang dimaniskan dengan madu. Pete akan membantu menenangkan perut dan dengan bantuan madu akan meningkatkan kadar gula darah yang jatuh, sedangkan susu akan menenangkan dan kembali memperbaiki kadar cairan dalam tubuh.

Kekenyangan
Pete memiliki efek antasid pada tubuh, sehingga bila dada Anda terasa panas akibat kebanyakan makan, cobalah makan pete untuk mengurangi sakitnya.

Mual di pagi hari
Makan pete diantara jam makan akan menolong mempertahankan kadar gula dan menghindari muntah.

Gigitan nyamuk
Sebelum Anda meraih krim gigitan nyamuk, coba untuk menggosok daerah yang terkena gigitan dengan bagian dalam kulit pete. Banyak orang berhasil mengatasi rasa gatal dan bengkak dengan cara ini. he...he...yang dekat anda juga pasti menjauh

Untuk saraf
Pete mengandung vitamin V dalam jumlah besar, sehingga akan membantu menenangkan sistem saraf.

Kegemukan
Penelitian di Institute of Psychology Austria menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan orang sering meraih makanan yang menenangkan seperti coklat dan keripik. Dengan melihat kepada 5.000 pasien di rumah sakit, peneliti menemukan bahwa kebanyakan orang mejadi gemuk karena tekanan kerja yang tinggi.

Laporan menyimpulkan bahwa, untuk menghindari nafsu memakan makanan karena panik, kita butuh mengendalikan kadar gula dalam darah dengan ngemil makanan tinggi karbohidrat setiap dua jam untuk mempertahankan kadarnya tetap.

Luka lambung
Pete digunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan karena texturnya yang lembut dan halus. Buah ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus yang parah. Buah ini juga mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

Mengatur suhu tubuh
Banyak budaya lain yang melihat pete sebagai buah 'dingin' yang mampu menurunkan suhu tubuh dan emosi ibu yang menanti kelahiran anaknya. Di Belanda misalnya, ibu hamil akan makan pete untuk meyakinkan agar si bayi lahir dengan suhu tidak tinggi.

Seasonal Affective Disorder (SAD) (penyakit emosional yang kacau)
Pete dapat membantu penderitas SAD kerena mengandung pendorong mood alami, tryptophan.

Merokok
Pete dapat menolong orang yang ingin berhenti merokok. Vitamin B6 dan B12 yang di kandungnya, bersama dengan kalium dan magnesium, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin

Stres
Kalium adalah mineral penting, yang membantu untuk menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita stress, kecepatan metabolisme kita akan meningkat, sehingga akan mengurangi kadar kalium dalam tubuh. Hal ini dapat diseimbangkan lagi dengan bantuan makan petai yang tinggi kalium.

Stroke
Menurut riset dalam "The New England Journal of Medicine," makan pete sebagai bagian dari makanan sehari-hari akan menurunkan resiko kematian karena stroke sampai 40%.

Caplak
Mereka yang suka berpaling pada pengobatan alami akan berani bersumpah, jika anda ingin mematikan caplak, maka ambil sepotong pete, dan letakkan di caplak itu. Tetap pertahankan pete itu dengan menggunakan plester!

Setelah membaca semua fakta diatas maka anda harus percaya bahwa pete adalah obat alami untuk berbagai macam penyakit. Jika anda membandingkannya dengan apel, pete memiliki protein 4 kali lebih banyak, karbohidrat dua kali lebih banyak, tiga kali lipat fosfor, lima kali lipat Vitamin A dan zat besi, dan dua kali lipat jumlah vitamin dan mineral lainnya.

Pete juga kaya kalium dan merupakan buah dengan nilai makanan terbaik. Jadi mungkin sekaranglah saatnya Anda mengubah kata-kata yang sudah terkenal mengenai apel itu menjadi: "A Petai a day keeps the doctor away" (makan pete tiap hari akan menjauhkan Anda dari dokter). he....he......

Saya ndak suka makan pete tapi buat anda yang suka silahkan teruskan karna memang banyak manfaatnya cuma tantangan bagi anda ialah bau mulutnya itu.
kalo pete ndak bau mungkin buka pete kali ya he....he...
Buat Alvin,Fajar dan Hamka yang suka pete lanjutin aja ya he...he....

baca juga kerja keras adalah energi kita
Stay Cool in http://newmasgun.blogspot.com/