Selasa, 05 Mei 2009

Nonton Bersama Film Laskar Pelangi



Pernah nonton film laskar pelangi ?
Film Laskar Pelangi yang mengambil lokasi di daerah Gantung, Manggar tersebut sangat fenomenal sekali sehingga bisa menyedot perhatian dari banyak kalangan.
Menyambut hari Pendidikan nasional kemaren tanggal 2 Mei, kami dari SMP Plus Daarul Huda mengadakan nonton bersama film tersebut yang diikuti oleh banyak sekali anak – anak baik itu siswa maupun anak- anak sekitar sekolah dan pengurus sekolah.

Diharapkan anak-anak dapat mengambil hikmah dan spirit yang ada di film tersebut.
Hamper 2 jam anak-anak dibuat setia memperhatikan tembok yang dijadikan layer LCD tersebut sambil sesekali terdengar tertawa bersama dari mereka.
Memang akting dari ikal, mahar, lintang, ibu muslimah dan yang lainnya mampu menyihir anak–anak utntuk tetap setia menonton sampai selesai.
Habis menonton bersama ada doorprize buat para penonton dari pengurus sekolah,asyik kan he…he…..

Sebulan sebelumnya anak – anak juga mengikuti kegiatan kebersamaan di CIC (Ciwangun Indah Camp). Kegiatan yang diikuti mereka diantaranya Badar Games, pesan berantai dan berbagai permainan lainnya dan yang terakhir anak – anak mengikuti flying fox dan meniti jembatan gantung.

SMP plus Daarul Huda adalah sekolah gratis yang memadukan pendidikan formal,pesantren dan entrepreneursip dalam kurikulum pendidikannya.
Sekolah ini diperuntukkan untuk anak – anak yang kurang mampu yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke SMP umumnya karena masalah ekonomi dsbnya. Sekolah ini sudah berjalan selama 2 tahun.

Seluruh fasilitas pendidikan mulai dari seragam,buku,alat tulis dan sebagainya disubsidi oleh pihak sekolah. Jadi anak - anak tinggal sekolah saja. Yang rumahnya jauh dan pengen menginap disekolah disediakan kobong atau sejenis asrama gitu kerennya.
Pada kesempatan ini juga saya mengetuk dan mengajak teman-teman semua untuk ikut membantu fasilitas dan biaya dari sekolah ini Karna sekolah ini masih swadaya dari teman - teman yang mau peduli biayanya, malahan ada beberapa guru yang tidak mau dibayar honornya. yang sangat mengharukan buat kami adalah ada beberapa orang dari guru yang berjalan kaki hampir 3 km lebih untuk mengajar ke sekolah kami. Sebuah perjuangan dan dedikasi yang sangat tinggi sekali mirip dengan cerita ibu muslimah di film laskar pelangi he...he....

Siapa tahu ada teman – teman yang mau ikut peduli membantu pendidikan anak kurang mampu disekolah kami.
Semua iklan yang ada di blog ini Insya Allah penghasilannya akan digunakan untuk biaya operasional sekolah kami, jadi kalau teman – teman tidak bisa membantu secara langsung bisa melalui iklan – iklan yang ada diblog ini atau iklan yang ada melalui email yang terkirim bagi yang berlangganan email. Tapi ingat saya tidak menyuruh mengklik karena itu tidak boleh menurut TOS cuma siapa tahu ada yang mau berbaik hati silahkan gitu he…he….

Buat yang mau berbagi untuk sekolah kami silahkan hubungi email saya gsyah_bdg@yahoo.com
baca juga : Sekilas ttg sekolah dhuafa Daarul Huda
Program sekolah Dhuafa Daarul Huda
baca juga kerja keras adalah energi kita
Stay Cool in http://newmasgun.blogspot.com

3 komentar:

  1. smpe skrg blm pnh ntn palagi bc bukuny :)

    BalasHapus
  2. laskar pelangi udah nonton, cuma bingung alurnya ( nontonnya ndak serius seh, kebanyakan di sambi ) numpang baca di program sekolahnya ya....

    BalasHapus
  3. Yup seru juga bergabung sama anak anak... di salah satu postingan saya juga ada tentang Laskar Pelangi versi Bandung...

    Pak Link balik ke blog newmasgun sudah saya tambahkan di blog saya.

    BalasHapus