Senin, 22 Juni 2009

Keracunan Makanan: Udang dan Vit C



Sahabat blogger, peristiwa ini terjadi di Taiwan , ada seorang wanita meninggal mendadak dgn lima panca indera keluar darah, setelah diselidiki ternyata wanita ini meninggal bukan karena bunuh diri atau dibunuh melainkan karena ketidaktahuan akan terjadi keracunan makanan.

Wanita ini ada kebiasaan minum Vit C tiap hari, ini tdk masalah, masalahnya karena malam itu wanita kebanyakan makan udang, sebenarnya cuma makan udang saja tdk masalah, orang rumahnya juga banyak makan udang malam itu dan tak ada yg meninggal.

Pada dasarnya udang mengandung Arsenic Pentoxide (As2O5), berhubung habis makan udang wanita itu minum Vit C, terjadilah reaksi kimia di dlm perut membuat As3O5 berubah menjadi Arsenic Trioxide (As2O3) yg sangat beracun, mengakibatkan hati, jantung, ginjal, pembuluh darah rusak, usus keluar darah, pembuluh darah melebar hingga wanita itu meninggal mengenaskan dgn kelima panca indera keluar darah.

Jadi hati2, habis banyak makan udang, jangan minum Vit C pd saat bersamaan.
Percaya dak percaya silahkan. kalo ragu cobain aja deh,ntar kabari saya hasilnya kalo udah nyoba he...he.......tapi saran saya jangan lah.

1 komentar:

  1. makasih infony sgt manfaat krn hal sepele spt ini mgakibatkn hilang nyawa harus bner2 hati2

    BalasHapus