Kamis, 04 Juni 2009

Senyum Manis Kasih Sayang




Tahukah kamu bahwa senyum itu menular?
Menerimanya seperti terjangkit flu.

Hari ini seseorang tersenyum padaku,
dan aku balas tersenyum juga.

Di pojok ruangan seseorang melihatku tersenyum dan ia mulai tersenyum pula.
Aku jadi sadar bahwa senyum dapat ditularkan.

Lalu aku memikirkan dan mengukur senyumku.
Senyum yang unik, seperti senyumku (he...he....) ,
dapat menyebar ke seluruh dunia.

Jadi, kalau kamu merasa ingin tersenyum,
janganlah berusaha menghentikannya.

Marilah kita mulai menyebarkan wabah senyum sekarang juga,
hingga mempengaruhi seluruh dunia!
Tetaplah tersenyum karna senyum itu ibadah

Tapi ingat jangan disalahgunakan ya.
Lagi pula, bukankah setiap orang membutuhkan senyum?!!!

Sudahkan anda tersenyum hari ini ? Gmana menurut teman - teman semua ?

---------
Dalam fisiologi, senyum adalah ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata. Kebanyakan orang senyum untuk menampilkan kebahagian dan rasa senang.
Senyum itu datang dari rasa kebahagian atau kesengajaan karena adanya sesuatu yang membuat dia senyum, Seseorang sendiri kalau senyum umumnya bertambah baik raut wajahnya atau menjadi lebih cantik ketimbang ketika dia biasa saja atau ketika dia marah.

Senyum dalam agama Islam itu adalah ibadah, karena senyum itu membuat orang
menjadi indah dan enak dilihat.
Sebuah senyuman yang sesungguhnya dan tulus bekerja hampir-hampir seperti tombol ajaib yang menghidupkan rasa bersahabat pada orang lain seketika.
Salah satu alasan sederhana mengapa banyak diantara kita tidak tersenyum lebih sering atau lebih tulus adalah kebiasaan yang kita miliki untuk selalu menahan perasaan kita yang sesungguhnya. Sayang sekali!

Abraham Lincoln pernah mengatakan : Sebagian besar orang hampir sebahagia yang mereka pikirkan. Kebahagian tidak ditentukan oleh apa yang terjadi pada hidup kita, tetapi oleh cara kita bereaksi terhadap apa yang terjadi.
Luangkan waktu bersama anak-anak. Belajarlah lebih banyak tentang tawa, spontanitas, keingintahuan, penerimaan, kegembiraan, kepercayaan, keteguhan, dan imajinasi anda. Keberadaan anak-anak adalah untuk mendidik kita. Ia tak dapat dibeli, diminta, dipinjam, atau dicuri. Karena ia adalah sesuatu yang tidak berguna sebelum diberikan kepada orang lain. Itulah
senyuman, memperkaya orang yang menerima tanpa membuat melarat orang yang memberi.
(coba deh baca buku How to Win Friends and Influence People).

Percayakah Anda bahwa seulas senyum dapat mengubah dunia? Senyum menyimpan kekuatan dahsyat. Sesuatu yang sulit menjadi mudah karenanya, dan yang tak mungkin menjadi bisa. Tentu yang dimaksud disini adalah senyum tulus dari hati, bukan senyum sinis atau terpaksa yang tak sedap dipandang mata.
Dale Carnegie dalam buku How to Win Friends and Influence People menempatkan senyum tulus sebagai salah satu prinsip yang harus dijalani untuk meraih sukses.
Carnegie mencontohkan seorang manajer personalia dari sebuah toserba di New York City memutuskan untuk memperkerjakan seorang gadis yang belum tamat sekolah namun memiliki senyuman yang menyenangkan ketimbang seorang Ph.D berwajah muram. Mengapa? Karena senyum yang tulus membawa aura positif yang bisa ditularkan pada lingkungan sekitarnya. Etos kerja karyawan akan meningkat dan keuntungan perusahaan pun naik berkali lipat.

Orang-orang Cina kuno bahkan mematri anjuran senyum dalam pepatah, Tanpa wajah yang tersenyum, Anda tidak boleh membuka toko. Bisa jadi, ini kunci sukses berdagang orang-orang Cina. Siapapun, termasuk Anda, tentu lebih senang berbelanja di toko yang pelayannya ramah, penuh senyuman. Walau tempatnya jauh, Anda takkan segan untuk kembali.

Dalam Islam dikatakan Tersenyumlah, karena senyum itu sedekah.
Ini benar adanya. Andaikan Anda bertemu dengan seseorang yang sedang dirundung malang, lalu tersenyum tulus padanya, ketahuilah saat itu Anda tengah mengobati hatinya. Walau tak diucapkan, sejenak orang itu melupakan masalahnya dan merasakan sebaris kebahagiaan lain yang tidak diduga. Senyuman tulus Anda ibarat setetes embun di padang gersang atau cahaya lilin di kegelapanan, selalu menyenangkan bagi yang memandangnya. Tidak sulit memahami makna pepatah ini.
Posisikan diri Anda sebagai orang yang mendapat senyuman. Meski saat itu Anda tidak membalasnya, hati Anda pasti merasa gembira.
Menghentikan Waktu Yang jelas, jika berhasil menjadikan senyum sebagai suatu kebiasaan, Anda berkesempatan memiliki fisik dan psikis yang sehat, disukai banyak orang, bahkan bisa menghentikan waktu. Usia boleh bertambah, namun raut wajah tetap kelihatan muda. Itu disebabkan untuk tersenyum hanya diperlukan 17 otot wajah yang bekerja. Sedangkan ekpresi cemberut atau sedih membutuhkan 32 otot wajah.
Makanya orang-orang yang banyak ditimpa masalah dan selalu bersedih hati akan kelihatan lebih tua dari teman-teman sebayanya.
Be Smilling Person .

Mulai hari ini, tekatkan hati untuk selalu tersenyum pada siapa saja. Sulit ?
Itu karena Anda belum mencoba. Berdirilah didepan kaca, yakinkan diri kalau Anda tampak lebih cantik bila tersenyum. Di pagi hari sebelum melangkah keluar rumah, ambil posisi berdiri, tarik dagu. Tegakkan kepala sampai menengah sambil menarik napas dalam-dalam, lalu lepaskan napas perlahan sambil membentangkan kedua tangan. Kemudian tersenyumlah.
Ucapkan kata, Mulai hari ini aku akan selalu berusaha tersenyum.
Suatu saat ketika kita tidak tahu harus memberikan apa kepada seseorang, atau ketika kita tidak memiliki apapun yang dapat kita bagikan, kita tahu kita masih punya SENYUMAN :)

Dari berbagai sumber , baca juga kerja keras adalah energi kita

Stay Cool In : http://newmasgun.blogspot.com

6 komentar:

  1. yah namanya senyum itu ibadah...tapi klo senyam senyum sendiri itu apa yaks? hahaha

    BalasHapus
  2. senyum kelebihan itu orang gila
    tebar senyum bikin hati orang senang

    BalasHapus
  3. karna senyum ibadah juga, maka lakukan dengan tulus, dari hati :)

    BalasHapus
  4. wahhh ternyata senyum itu mempunyai khasiat sendiri ya....selain membuat orang kelihatan cantik, senyum itu juga bisa bikin orang awet muda....menghilangkan stress....

    dan orang yang melihatnya pasti ikut tersenyum juga, kalau orang banyak yang tersenyum dan dunia ikut tersenyum juga......hehehehehehe

    Bali Villa

    Bali Villas

    BalasHapus