Jumat, 07 Agustus 2009

Sahabat, Rumahmu adalah Surgamu




Sahabat,setiap makhluk yang ada dibumi ini pasti diilhamkan oleh yang Maha Kuasa untuk memiliki tempat berteduh dan bernaung yang disebut rumah atau pada hewan kita sebut sarang. Tidak hanya manusia tapi kita bisa lihat juga hewan dari yang sederhana sampai yang sangat rumit dan unik rumahnya.
Perhatikanlah rumah burung, dari sekian banyak jenis burung masing – masing jenis mempunyai rumah yang sangat unik mulai dari yang dibikin dari ranting – ranting kayu, daun dan ada juga yang membikin rumahnya di pohon dan sebagainya.
Lihatlah rumah lebah yang begitu menakjubkan, rumah rayap yang begitu megahnya atau mungkin rumah berang-berang yang sedemikian artistiknya.

Manusia sebagai makhluk yang dianugerahi kelebihan akal oleh yang maha kuasa tentu saja memiliki hasrat untuk memiliki tempat tinggal yang sangat menyenangkan yang bisa dipakai berkumpul,bercengkrama,istirahat dan berlindung untuk seluruh anggota keluarganya.
Setiap orang mempunyai kriteria tersendiri atas rumah idamannya. Ada yang suka natural, ada yang suka minimalis dan masih banyak lagi yang lainnya.
Sahabat, rumah yang baik adalah rumah yang penghuninya bisa merasa betah untuk tinggal didalamnya, selain ditunjang oleh arsitektur dan kondisi lingkungan rumahnya mesti didukung juga oleh para penghuninya sendiri.
Kalaupun rumahnya sedemikian mewah dan lengkap tapi kalau penghuninya tidak bisa mengaktualkan sikap dan hal – hal yang mendukung kenyamanan didalamnya semuanya akan menjadi hampa.

Banyak orang mengidentikkan arsitektur maupun ornament dan isi rumah dengan sifat dari penghuninya sehingga banyak kita temui banyak yang merenovasi rumahnya berkali – kali setelah dibeli karna menginginkan sesuatu yang unik dan arstistik dan memang hal itu terkadang benar adanya rumah itu mencerminkan penghuninya , Setuju kan ?
Sahabat,bagaimana rumah idamanmu ?

Kalau belum punya marilah kita lirik rumah – rumah berikut ini siapa tahu ada yang terinspirasi.


Bagaimana menurut sahabat semua ? itu rumahnya michael jackson sama michael jordan,keren banget ya,udah kayak istana.

Rumah idaman menurut saya ?
Bagi saya sih ndak perlu mewah yang penting para penghuninya bisa saling menguatkan satu sama lain,bisa saling mengisi kekurangan dan menguatkan kelebihan masing – masing. Mengenai kondisi fisiknya ndak perlu besar yang penting natural arsitekturnya, halaman depan dan belakangnya luas dan hijau agar anak – anak bisa bermain bebas, dikelilingin pohon buah-buahan yang banyak agar kalo para cucu mampir nanti bisa sambil panen buah – buahan dan dihalaman belakangnya ada kolam ikan yang jernih airnya, ditengah-tengahnya ada saung (rumah kecil) diatasnya yang bisa dipakai buat istirahat, asyik kan. Hayu mampir kerumah idamanku he…he…..
Kalau udah mampir nanti tak gendong ke mana mana …..he …he… ( Jadi ingat Mbah Surip ni )

Semuanya punya criteria dan keinginan masing – masing untuk rumah idamannya, sebelum memilih pastikanlah untuk melihat banyak hal agar anda tidak menyesal setelah membeli karna ternyata ada yang lebih baik dari yang sudah anda beli atau buat .

Untuk itu lihat – lihatlah dulu informasi seputar rumah dan seluk beluknya di Propertykita.com yaitu sebuah situs properti online yang menyediakan informasi mengenai daftar rumah dijual dari berbagai wilayah di Indonesia mereka juga menyediakan artikel-artikel bermutu seputar membeli rumah, perencanaan keuangan, aspek hukum dalam transaksi properti, memilih agen properti, tips dan trik renovasi rumah dan lain-lain. Asyik kan he….he…..

Sahabat,yang perlu diingat selain rumah dan perabotan yang ada didalamnya satu hal yang perlu kita perhatikan adalah penghuni rumah yang rukun dan harmonis agar rumah kita menjadi surga bagi para penghuninya.
Bagaimana rumah idaman menurut sahabat ?
Sumber foto dari mbah google.

11 komentar:

  1. Wah...!
    Klo mnurut sya segh
    rumah yg go green aj degh...
    lbh rmah lngkungan...
    kan skrang lbh dminati bnyak orng tuh...
    bner gag...??

    BalasHapus
  2. kalau aku mau nya bagus besar.. kya di atas gitu..
    tapi apa boleh buat... kecil dan jelek juga
    yang penting ga kehujananan... hehehe
    salam kenal ya.
    ini Blog ku.

    BalasHapus
  3. berkunjung bos^^
    mampir ke postingan saya yah^^
    http://zailjav.blogspot.com/2009/08/spiderman-4.html

    BalasHapus
  4. saya gak sependapat tu, kalo rumah di sejajarkan ama surga, surga akan lebih baik, lebih indah, dan lebih segalanya dari sebuah rumah...........

    BalasHapus
  5. segala sesuatu yang paling indah adalah yang bikin hati kita tenang.. termasuk rumah...

    BalasHapus
  6. Rumahmu adalah surgamu itu kan hanya sebuah kiasan bukan dalam artian surga yang sebenarnya diakhirat nanti,kawan.
    Rumah yang baik yang penghuninya bisa merasa tenang didalamnya.

    BalasHapus
  7. aku lebih suka minimalis, praktis. ga perlu terlalu heboh deh yang penting memenuhi hajat kita untuk berumah dan bertetangga :D

    BalasHapus
  8. salam sobat,,memang paling nikmat dan nyaman membayangkan seperti sudah di syurga ,,ya rumah sendiri,,walaupun ngga mewah rumahnya.

    BalasHapus
  9. rumahnya kok luas banget ya...
    weleh weleh, ra kuat mbangun aku...

    BalasHapus
  10. Yang Jelas bagaimana caranya rumah itu memberikan ketentraman bagi orang yang didalamnya...

    percuma kalo rumah besar tapi kayaK HELL

    BalasHapus
  11. Rumah idaman buat ana cukup memiliki beberapa kamar, punya halaman di depan dan di belakang, yg pasti go Green lah...

    Di dalamnya ada Istri yg sholehah dan anak2 yg sholeh Pula :D

    Damai udah.... :D

    BalasHapus