Kamis, 15 Oktober 2009

Motivasi Bisnis: Pilihannya Cuma Sukses




Pilihannya Cuma Sukses atau Sukses Besar, Kalaupun belum berhasil itu merupakan sebuah langkah yang tertunda utk mencapai sebuah kesuksesan besar.Hidup ini singkat jadi mesti melakukan hanya yang terbaik di setiap detik-detik yang tersisa.


Ada sebuah kisah menarik utk disimak..

Alkisah seorang yang kaya raya pada suatu malam melangsungkan pesta kebun besar-besaran dengan mengundang banyak sahabat,rekanan bisnis dan warga sekitarnya.Sambil para tamu menikmati makanan,minuman dan hiburan yg disiapkan, tuan rumah memberikan sayembara kepada semua yang hadir yaitu Tuan rumah menantang para tamunya untuk berenang menyeberangi kolam yang ada di hadapan mereka. Barang siapa yang berhasil sampai berenang ke seberang kolam yg didalamnya telah diisi buaya,ular dan sebagainya, ia akan diberi tiga opsi pilihan hadiah yang dapat mereka pilih.

Pertama, berhak menikahi putri semata mayangnya dengan segala hak waris orangtuanya.
Kedua, memperoleh seratus ribu hektar kebun kelapa sawit yang saat ini siap panen.
ketiga, berhak atas uang tunai sebesar 100 juta rupiah plus seperangkat perhiasan emas dan berlian.

Tantangan yang menggiurkan itu bertujuan untuk menjaring calon-calon menantu yang berani dan memiliki dedikasi tinggi terhadap keluarga.

Belum selesai si tuan rumah memberi sambutan untuk lomba tersebut, tiba-tiba terdengar bunyi ceburan air yang cukup keras dan disusul oleh gerakan renang yang begitu cepat sepanjang kolam. Semua mata takjub dan heran, siapa gerangan orang yang begitu antusias untuk mengikuti pertandingan yang dimaksudkan. Akhirnya, orang tersebut sampai ke tepian sambil terengah-engah dengan tubuh penuh goresan- goresan. Dia ternyata seorang pemuda berusia 28 tahun dengan wajah yang lumayan ganteng. Sang tuan rumah beserta istru dan putrid semata wayangnya begitu senang melihat respon proaktif yang diberikan oleh sang pemuda.

Di hadapan seluruh tamu yang hadir, si pemuda ditanya hadiah apa yag diinginkan, sesuai pilihan opsi yang diberikan. Si pemuda hanya menggeleng-gelengkan kepalanya. Dengan penasaran tuan rumah bertanya kembali,”Kalau begitu apa yang anda inginkan?”

Dengan nafas yang masih terengah-engah si pemuda menjawab dengan mantap,”Saya hanya ingin tahu, siapa yang mendorong saya ke kolam tadi?”


Sahabat, terkadang untuk memulai sesuatu tidak harus memerlukan sebuah perencanaan yang matang walaupun gagal dalam merencanakan sama dengan merencanakan gagal itu sendiri.
Tidak hanya sebuah perencanaan tapi kesungguhan dan kadang keadaan terdesak pun bisa menjadi sebuah motivator yang dahsyat.


Begitu kita udah menyelam ke dunia yang kita masukin tersebut akan banyak ilmu yang tadinya kita tidak tahu justru akan mendatangi kita hasil dari belajar, try and error dan tukar pengalaman dengan rekan-rekan yang lainnya.

So,tunggu apa lagi just do it. Sekarang kita udah mulai dan tenggelamlah untuk menjadi profesional. Jangan Cuma pake semboyan sambil menyelam minum air tapi tambah menjadi sambil menyelam minum air,nangkap ikan,cari mutiara dan ketemu putri duyung tentunya…he…he..

Jangan sampai kita seperti cerita seorang pemuda yang mau nikah, begitu umurnya udah cukup dia minta dicarikan calon kepada ibunya. Ibunya bilang nanti cari kerjaan aja dulu.
Setelah dapat kerjaan masih nunggu punya kendaraan, udah punya kendaraan nunggu punya rumah dulu, habis punya rumah pemuda itu datang ke ibunya lg utk dicariin calon istri. Tapi ibunya jawab ndak bisa. Anaknya kaget,trus ibunya bilang karma kamu sekarang udah ketuaan utk menikah. Teman-temanmu yang seumuranmu sudah punya cucu semua he…he…..

Sahabat,hayu mulai dari sekarang,dari hal-hal yang kecil dulu dan mulai saat ini juga.Hidup ini singkat dan hanya sekali mari kita lakukan yang terbaik disetiap detik – detik kita dan pilihannya Cuma sukses atau sukses besar. Dimana ada kemauan disitu kita bikin jalan
So,kesimpulannya hayu kita mulai dari sekarang kita proklamasikan utk menjadi seorang professional di bidang yang akan kita masuki.

Catt: Artikel ini dibuat utk menyemangati penulis sendiri, Doain ya mudah2an sukses dunia akhirat.

baca juga kerja keras adalah energi kita
Stay cool in http://newmasgun.blogspot.com


1 komentar:

  1. TOp artikel..

    bagus banget..
    melakukan sesuatu demi hidup kita yang singkat ini..
    dan berusaha tidak menyi-nyiakan waktu kita..
    lebih baik berusaha daripada tidak sama sekali

    musti belajar banyak dari mas dalam membuat artikel motivasi neh..
    hohoho.
    lam kenal

    BalasHapus