Rabu, 25 November 2009

Keutamaan Puasa Hari Arafah



Sahabat blogger jangan lupa ya besok tgl 9 Dzulhijjah puasa arafah,

Shaum di hari Arofah semoga dapat menghapus (dosa) tahun yang lalu dan yang akan datang. Dasarnya hukumnya ditentukan oleh pelaksanaan haji di Makkah, ketika para jemaah haji sedang wukuf di Arofah, bagi yang sedang tidak berhaji disunahkan untuk puasa Arofah, bukan ditentukan oleh tanggal maupun harinya jatuh hari apa saja, yang penting puasa Arofah, berpuasa ketika jamaah haji sedang wukuf di Arofah.

Dari Abu Qotadah Al Anshori r.a. katanya Rasulullah s.a.w.ditanya orang tentang puasa hari ‘Arofah. Jawab beliau, “Semoga dapat menghapus dosa tahun yang lalu dan yang akan datang”. Kemudian beliau ditanya pula tentang puasa hari ‘Asyuro. Jawab beliau, “Semoga dapat menghapus dosa tahun yang lalu.” Hadits Shahih Muslim No.1131

Hadits Bulughul Marom (HBM). No.698. Dari Abu Qotadah al-Anshori, bahwasanya Rasulullah s.a.w. ditanya dari hal shaum hari ‘Arofah, sabdanya: “ Ia menebus (dosa) tahun yang lalu dan yang akan datang”; dan ditanya tentang shoum Aasyuro, sabdanya: “Menebus (dosa) tahun yang lalu”; dan ditanya tentang shoum hari Itsnain, sabdanya: “Yaitu hari aku diperanakan, dan aku dibangkitkan dan diturunkan wahyu atasku”. Diriwayatkan oleh Muslim.



Mudah-mudahan manfaat.

baca juga kerja keras adalah energi kita


Sumber : Milis
Stay cool in http://newmasgun.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar