Selasa, 09 November 2010

Leadership: Skala Prioritas kepemimpinan


Disiplin dalam memprioritaskan hal – hal menurut urutan pentingnya dan kemampuan untuk bekerja mengejar tujuan yang sudah ditetapkan sebelumnya merupakan hal yang sangat penting bagi seorang pemimpin dan hal ini menjadi salah satu pembeda antara professional dengan amatir. Kemampuan untuk menangani beberapa proyek prioritas tinggi dengan sukses merupakan sebuah keharusan bagi setiap pemimpin untuk itu selain kerja keras dan kecerdikan, kemampuan dalam mengorganisasi merupakan hal yang harus dimiliki juga.

Seorang pemimpin harus bisa membuat inisiatif dan menginvestasikan waktu dalam merencanakan banyak hal. Mereka harus bisa memilah mana yang menjadi prioritas sangat penting dan mendesak sampai mana yang kurang penting dan tidak mendesak. Sebuah kesuksesan dari hal tersebut akan sangat meningkat seandainya unsur requirements, return reward nya seimbang dengan kekuatan yang kita miliki sehingga kita bisa melakukan pekerjaan dengan dinikmati dan senang sesuai dengan prioritas yang telah kita buat.

Prioritas terus menerus bergeser dan menuntut perhatian kita untuk terus diperjuangkan. Untuk menjaga prioritas agar tetap pada jalur yang kita inginkan maka perlu dilakukan evaluasi,elimasi dan estimasi terhadap prioritas yang telah kita buat. Kita harus mulai bijaksana untuk memilih prioritas utama yang akan kita tangani langsung atau yang bisa kita delegasikan berdasarkan tujuan organisasi dari beberapa prioritas yang penting lainnya karena kita tidak akan bisa melakukan dan memiliki semuanya.

Terlalu banyak prioritas akan melumpuhkan kita dan bisa menimbulkan masalah yang lebih besar apabila kita tidak bisa menggunakan skala prioritas yang baik untuk menanganinya. Salah satu hal yang bisa membantu kita untuk menjernihkan prioritas adalah batas waktu dan keadaan darurat dari prioritas - prioritas tersebut walaupun terkadang kita sering terlambat untuk menyadarinya.


Stay Cool in http://newmasgun.blogspot.com
Baca Juga :
- Leadership : menciptakan Perubahan positif
- Leadership : Nilai Integritas Dalam Kepemimpinan
- Skala prioritas dalam kepemimpinan
- Hukum Kerjsama Tim Yang Efektif
- Leadership : Kekuatan Pengaruh Pemimpin
- Leadership: Kerjasama Tim
- Leadership: Pengantar komunikasi

- Manajemen Konflik dan kerjasama Tim
- Leadership : Pemecahan Masalah




Tidak ada komentar:

Posting Komentar