Kamis, 18 Oktober 2012

Renungan : Kenapa Kita Belum Bisa Khusuk Sholat ? (1)


Sahabat mudah-mudahan artikel ini  bisa menjadi bahan renungan bagi kita semua.

Adakah diantara kita yang masih sulit konsentrasi ketika sholat, mungkin salah satu penyebabnya adalah:

Karena makan minum yang haram, baik secara zat "lizaatihi" seperti, anjing, babi, alkohol, narkoba dan sebagainya, atau cara mencarinya dengan cara haram, "linailihi", walaupun halal zatnya seperti makan tempe tahu halal tetapi karena cara mencarinya dengan berdusta, menipu, sumpah palsu, terima sogokan, korupsi dan sebagainya, maka tetap haram. Secara fisik ia makan Tempe atau tahu tetapi sebenarnya ia makan anjing dan babi, itulah yang disebut "rijsun min amalisy syaithon".

Najis karena amalnya, atau "roddudzdzakaat" karena menolak zakat, maka hartanya bercampur dengan hak faqir miskin, kotorlah hartanya.
Semuanya menjadi hijab hati dan hijab hubungan kepada Allah, walhasil sholatnyapun tidak diterima, Allah "Subbuuhun" maha suci hanya menerima yang suci.

Ingat komentar Rasul pada orang yang menangis tatkala berdoa, "hampir saja aku mengira doanya diijabah Allah, namun Jibril memberitahuku bahwa orang itu suka menipu, lantas bagaimana Allah menjawab si penipu, pakaian dan makanannya dari hasil menzholimi orang lain?"

Sadarilah saat sholat, kita berhadapan dengan zat yang maha suci!!

Sumber : Pojok Arifin Ilham ( Republika.co.id )
Stay cool in : http://newmasgun.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar