Jumat, 09 November 2012

Otak manusia adalah Super Komputer Tercanggih

Sahabat, ada sebuah tulisan menarik ttg super komputer dikepala manusia. Semoga bisa menjadi renungan buat kita semua. 

Subhanallah…, menurut para ahli neurolog (syaraf) bahwa terdapat 100 milyar hingga 1 trilyun jaringan syaraf yang dapat membuat manusia bisa melakukan banyak hal. Membaca, melihat, meneliti, merasa, koordinasi, keseimbangan, menghafal, dan sebagainya.

Bahkan ada seorang ahli yang mengatakan bahwa manusia memiliki sebuah super komputer di kepalanya. Super komputer bernama otak ini kemampuannya ribuan kali lipat dari super komputer yang pernah ada di dunia dengan daya tampung memory yang tak terbatas. Wow…. Amazing!
Tapi semua anugerah Allah Swt ini tergantung dari manusia yang menggunakannya. Apakah maksimal dipergunakan atau dibiarkan percuma?

Pernah saya mengcopy sebuah CD murattal MP3 syaikh Mishary Rasyid asal Kuwait yg suaranya merdu sekali utk didengar. CD MP3 yang beliau baca berisikan Al Quran lengkap 30 Juz. Saat saya hendak pindahkan ke memory komputer rupanya tidak lebih dari 1 Gigabyte saja. Tidak perlu super komputer untuk menampung memory 30 juz Al Quran!

Saya berkesimpulan bahwa andai manusia memasukkan seluruh ayat Al Quran ke dalam memory-nya. Pastilah itu hanya menyita sebuah ruang data yang amat kecil di kepalanya. Buktikanlah sobat! Ini hanya perkara antara mau dan tidak saja. Namun berimplikasi hebat di dunia dan akhirat. Percayalah…!

“Sungguh telah Kami mudahkan Al Quran untuk dihafal…. Adakah orang yang mau menghafalnya?” (QS. 54:17,22, 32, 40)

Special thanks to :
Bobby Herwibowo (Kauny Quantum Memory) atas artikelnya di Eramuslim.com
Stay cool in Gudang Hikmah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar