Rabu, 09 Oktober 2013

Cara Efektif Menghindari Stres Berat


Sahabat, terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga keadaan mental kita tetap sehat dan terhindar dari keadaan stres. Mungkin anda tidak menyangka bahwa berbagai kegiatan dasar ini dapat menghindarkan anda dari bahaya stres. Beberapa hal tersebut diantaranya meliputi:

Ciptakanlah hubungan yang baik
Berbagai bukti menunjukkan bahwa hubungan yang baik dengan keluarga, teman atau komunitas dapat meningkatkan kesehatan mental seseorang. Luangkanlah waktu untuk menghabiskan waktu bersama orang yang anda sayangi. Sekedar nonton televisi atau makan bersama merupakan langkah awal yang baik dalam menciptakan hubungan yang baik.
Berolahraga
Penelitian menunjukkan bahwa olahraga dapat meningkatkan kesehatan seseorang baik secara mental dan fisik. Berolahraga dapat membantu penderita depresi ringan. Selain itu, olahraga menyebabkan perubahan kimiawi pada otak yang dapat meningkatkan mood anda. Jadi mulailah berolahraga!

Teruslah belajar
Kebanyakan dari orang dewasa menghubungkan belajar dengan sekolah masa kanak-kanak. Namun ternyata ketika anda terus belajar, anda akan memiliki tingkat kepercayaan diri yang lebih tinggi dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi stres.

Berbagai dengan sesama
Anda mungkin tidak menyadari bahwa berbagi dalam kegiatan sosial memiliki manfaat, bukan hanya bagi sesama yang membutuhkan namun bagi anda yang melakukannya! Membantu orang lain dapat menstimulasi bagian otak yang bertanggung jawab dalam memberikan perasaan positif.

Luangkan waktu untuk diri anda sendiri
Dengan berbagai kesibukan pekerjaan, kadang sangat sulit untuk berhenti sejenak. Namun anda membutuhkan waktu untuk beristirahat dan melakukan introspeksi diri. Anda membutuhkan waktu untuk berlibur dan menikmati saat sekarang tanpa memikirkan beban hari esok.

Anda perlu bertanya kepada diri anda,  apakah anda sudah merasa puas dengan keadaan anda sekarang?

mudah-mudahan bermanfaat buat kita semua.

Stay cool in http://newmasgun.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar