Minggu, 06 Oktober 2013

Habbatussauda Mengobati Gagal Ginjal


Sahabat, masalah gagal ginjal muncul ketika ginjal sudah tidak dapat berfungsi lagi sehingga tugasnya harus diganti oleh alat buatan manusia. Hal ini hampir sama dengan alat bantu tubuh lainnya yang menggantikan fungsi alat tubuh, seperti kaki palsu yang menggantikan fungsi kaki asli yang cacat. Atau gigi palsu yang menggantikan fungsi gigi asli. Bedanya, jika ginjal gagal berfungsi karena kerusakan total, atau bisa juga disebut sebagai “kematian fungsi ginjal”, maka alat yang digunakan sebagai pengganti adalah satu perangkat yang dinamai alat Hemodialisa atau “alat cuci darah”.

Jika yang ditanyakan adalah, apakah habbatussauda dapat mengembalikan fungsi ginjal yang sudah mati, maka kami belum mendapati satu penelitianpun yang menunjukkan bahwa dengan pemberian habbatussauda dapat mengembalikan fungsi ginjal.
Ada beberapa kalangan yang menerangkan bahwa “Habbatussauda merupakan obat segala penyakit, KECUALI KEMATIAN” (Hadits shahih), menunjukkan bahwa penyakit yang disebabkan karena fungsi alat tubuh yang ‘sudah mati’ tidak dapat diobati dengan habbatussauda. Maka sel tubuh yang mati, atau jaringan yang sudah mati, atau organ tubuh yang sudah mati, tidak dapat dihidupkan lagi. Hal ini juga berlaku dalam hal gagal ginjal, dimana terjadi kerusakan sel di ginjal yang menyebabkan ‘kematian fungsi’ ginjal. Wallahu a’lam bishawab.

Di dunia medis, terapi gagal ginjal selain dengan cuci darah dengan alat HD, bisa juga dilakukan yang namanya cangkok ginjal. Dimana ginjal yang rusak diganti dengan ginjal yang sehat melalui proses donor ginjal. Walaupun tentu saja hal ini membutuhkan biaya yang tidak kecil.

Saya pribadi belum tahu apakah habbatussauda dapat mengembalikan fungsi ginjal yang rusak 100% menjadi sehat seperti semula atau tidak, yang jelas habbatussauda memiliki kemampuan melindungi ginjal dari kerusakan. Sehingga jika ginjal pasien belum 100 persen rusak dan hanya baru sedikit kerusakannya, maka habbatussauda dapat diberikan untuk melindungi agar sel yang belum rusak dapat terlindungi dan terhindar dari kerusakan.

Demikian, semoga bermanfaat.

Sumber : dr. Insan AN (Eramuslim.com)

Stay cool in http://newmasgun.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar