Jumat, 22 November 2013

Arsitek:Rumah Terapung untuk Perairan Tenang

Mudah merapat di dermaga marina, rumah terapung yang dirancang oleh Dymitr Malcew ini merupakan struktur mobile house agar dapat diangkut ke lokasi yang berbeda-beda. Rancangan proyek ini berbasis gagasan hunian mungil di lokasi perairan yang tenang.

Ini bukan mimpi. Namun, rancangan ini memang akan menawarkan pengalaman "luar biasa" menikmati hunian pribadi di tengah laut. Dibuat untuk selalu bisa terapung, rumah unik ini menyediakan koneksi visual yang maksimal ke sekelilingnya.
Interior semua kamar pun memiliki akses langsung ke teras di sekelilingnya. Hal ini setidaknya memungkinkan dunia luar berbaur masuk ke dalam bangunan dari platform terapung yang lembut bergerak dari satu tempat ke tempat lain.

Sementara itu, atap rumah ini dibuat dengan kolom yang dipisahkan dari dinding tirai kaca. Solusi ini memungkinkan untuk menahan gerakan-gerakan kecil yang disebabkan oleh permukaan air tidak merata. Yang pasti, cahaya alami dapat menembus leluasa ke dalamnya sehingga selalu menyegarkan sirkulasi udara.

Sumber : Latief (kompas peroperti)
Stay cool in http://newmasgun.blogspot.com/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar