Sabtu, 02 November 2013

Diet Picu depresi pada Wanita ?

Sahabat, setiap wanita tentu menginginkan memiliki tubuh yang seksi, sehingga tak jarang dari mereka melakukan program diet. Tapi penelitian malah menemukan bahwa diet yang kamu lakukan kemungkinan dapat meningkatkan resiko depresi hingga lebih 40 persen.

Dilansir dari care2.com, penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health ini mengungkapkan kalau mereka yang memilih untuk membatasi konsumsi atau berdiet secara sembarangan akan rentan terkena depresi.

Pola diet yang salah akan menyebabkan depresi. Hal ini terjadi akibat diet yang dilakukan menimbulkan peradangan sehingga mempengaruhi sistem imun tubuh seseorang. Sistem imun yang lemah inilah yang membuat seseorang mudah depresi karena tidak mempunyai pertahanan untuk menangkal stres.
Nah jika kamu berkeinginan menjalani program diet, maka pilihlah pola diet yang aman dan sehat. Seperti mengganti nasi dengan gandum, beras merah, atau biji-bijian yang mempunyai kandungan serat lebih tinggi.

Selain itu, kamu bisa mengganti daging merah dengan makanan protein yang berasal dari ikan, ayam, maupun kacang-kacangan. Bahkan bumbu masak atau rempah-rempah juga memiliki peranan penting dalam program berat badan.

Cabai, jahe, bawang putih, kunyit, dan kayu manis mempunyai zat anti inflamasi yang dapat membantu peluruhan lemak penyebab penyakit. Sementara itu, diet sebenarnya adalah pola pengaturan makan yang lebih sehat dan seimbang sehingga dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Jadi apabila merasa bahwa pola diet malah menimbulkan penyakit, maka segera beralihlah ke pola diet yang lebih sehat.

Mudah-mudahan bermanfaat.
 
Sumber : DREAMERS RADIO
Stay cool in http://newmasgun.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar