Sabtu, 23 November 2013

Keuntungan Stimulus Bayi Sejak Dini

Sahabat, setiap orang tua pasti menginginkan agar buah hati tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas.
Namun untuk mendapatkan hal tersebut, tentu tak semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan kasih sayang, perhatian serta perawatan yang tepat.

"Empat tahun pertama, merupakan tahun-tahun terpenting karena sel otak berkembang dan mencapai 80 persen dari potensinya," ungkap Oktaviani Sumitro, Brand Manager Zwitsal saat gathering Zwitsal Baby Spa: Cara Baru Stimulasi Dini Buah Hati Anda di Commune Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (20/11).
Sementara itu, praktisi Neurosains Terapan, Anne Gracia juga menjelaskan, "Otak adalah sistem yang begitu rumit. Setiap stimulus yang diterima sejak lahir dan pada empat tahun pertama akan menjadi dasar untuk masa belajar dan dahsyat dampaknya".

Stimulus yang dimaksud meliputi stimulus taktil (perabaan, belaian dan sentuhan), visual (penglihatan), auditori (pendengaran), vestibular (keseimbangan), olfaktori (penciuman), proprioseptif (otot, sendi dan ligamen) serta gustatory (pengecap).

Ini semua dapat dilakukan melalui empat langkah mudah. Pertama dapat dilakukan pijat sehat, lalu mandi ceria, dilanjutkan dengan sentuhan hangat dan segar dan ditutup dengan langkah harum terawat.


Selain tidak memakan waktu lama, stimulasi ini memberikan manfaat fisik, psikologis serta manfaat stimulasi bagi buah hati Anda.

Sumber : Bintang online
Stay cool in http://newmasgun.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar