Rabu, 18 Desember 2013

Apple Kalah Saing dari Tablet Andoid Murah

Sahabat, memang tak terbantahkan kalau pasar tablet semakin kompetitif dalam beberapa tahun terakhir, bahkan salah satu perusahaan kecil mencoba memanaskan persaingan dengan meluncurkan UbiSlate 7Ci yang dibanderol dengan harga super murah $37,99 (sekitar Rp454,9 ribu).

Produk ini disebut sebagai “tablet paling murah di dunia”. Menurut lansiran situs The Guardian, tablet Android itu awalnya dirancang sebagai bagian dari program pendidikan yang dicanangkan pemerintah India, namun perangkat tersebut kemudian diperdagangkan di Inggris dan Amerika Serikat.

“Perkembangan tablet bermula dari kesadaran bahwa kurangnya penggunaan internet di berbagai belahan dunia sebagian besar disebabkan oleh kurangnya jangkauan,” ujar CEO Datawind, Suneet Singh Tuli. “Kami menjembatani kesenjangan itu dengan menawarkan perangkat murah yang dilengkapi dengan spesifikasi tinggi serta akses internet yang sangat bermanfaat bagi semua orang.”
Spesifikasi dari tablet tersebut memang ringan: layar sentuh berukuran 7 inci dengan resolusi 800 x 480 pixel, slot penyimpanan internal sebesar 4GB, prosesor 1GHz dan menggunakan sistem operasi Android 4.0.3.

UbiSlate 7Ci keluaran Datawind bisa Anda dapatkan di situs resmi Datawind, dan tablet semacam ini mengilustrasikan bahwa jika menyangkut pangsa pasar tablet, iPad produksi Apple pasti akan kalah.

Sama halnya dengan ponsel Android yang saat ini menguasai 80 persen pasar smartphone, berkat dirilisnya berbagai ponsel murah, tablet Android tak lama lagi juga akan menang mutlak dari iPad dengan menjamurnya berbagai perangkat murah di pasar berkembang dan bahkan di antara demografi baru di pasar negara maju seperti Amerika Serikat.

Sumber : Jacob Siegal (yahoo)
Stay cool in http://newmasgun.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar