Rabu, 10 Desember 2014

Cara Mencegah Keriput Secara Alami

Sahabat, siapa bilang bahwa keriput hanya timbul saat usia mulai menua. Sayangnya, karena gaya hidup yang kurang sehat, timbulnya keriput kini juga mulai banyak ditemui pada kalangan anak muda usia 20-an. Dan tentu saja, keriput bisa membuat kita tampil kurang percaya diri.

Meski ada berbagai perawatan untuk mencegah keriput, seperti cream, serum, dan lainnya, cara yang alami ternyata masih menjadi pilihan yang ampuh dan terbaik. Dilansir Magforwoman, berikut 6 cara alami untuk mencegah timbulnya keriput:

1. Diet seimbang Diet memberikan peran penting untuk membuat kulitmu tetap awet muda dan segar. Lakukanlah diet seimbang dengan sayuran dan buah-buahan. Paling tidak konsumsilah dua porsi sayuran dan buah. Kemudian konsumsilah ikan paling tidak sekali dalam seminggu. Kandungan Omega 3 dalam ikan membantu untuk menyehatkan kulit dan mengurangi garis-garis dan kerutan secara alami.
2. Tidur 8 jam Telah terbukti bahwa tidur larut malam juga merupakan penyebab kerutan pada kulit. Sangat penting untuk tidur setidaknya tujuh sampai delapan jam untuk mencegah kerutan pada kulit. Pola tidur yang baik juga mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit.

3. Batasi cuci wajah
Jika kamu yakin bahwa mencuci wajah beberapa kali akan membuat kulit lebih baik, maka hal ini tidak benar. Mencuci wajah sepanjang waktu akan mengangkat kotoran dari kulit, tetapi pada saat yang sama juga menyebabkan kekeringan. Ketika kulit menjadi kering, maka akan menyebabkan keriput dan garis-garis dini. Cuci lah wajah paling tidak hanya dua kali sehari untuk mencegah keriput.

4. Gunakan sunscreen
Kerusakan akibat sinar matahari pada kulit menyebabkan keriput pada kulit. Oleh karena itu, pemakaian sun block atau sunscreen tentu sangat dianjurkan. Sebuah tabir surya yang mengandung lebih dari 20 SPF sangat ideal untuk kulit. Selain itu, hindari juga berada di bawah sinar matahari terlalu lama.

5. Jangan merokok dan minum alkohol.
Minum alkohol atau merokok bisa membuat kulit jadi terlihat tua. Faktanya, merokok bisa membuat kulitmu lima tahun lebih tua. Oleh karena itu, jika ingin kulit selalu terlihat awet muda, hindarilah merokok dan minum minuman beralkohol.

6. Hindari stress
Stres bisa menyebabkan keriput dini pada kulit. Hindarilah segala bentuk stres untuk melawan keriput. Meditasi dan yoga menjadi salah satu perawatan terbaik untuk kulit tetap terlihat muda. Setiap bentuk latihan atau olahraga juga dapat membantu mengurangi stres.

Sumber : DREAMERSRADIO.COM
Stay cool in http://newmasgun.blogspot.com/

1 komentar: