Rabu, 12 Agustus 2015

5 Minuman yang Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Bagi Anda yang sering susah tidur, ada baiknya tidak langsung mengonsumsi obat tidur atau obat-obatan lainnya. Ada beberapa hal alami yang bisa membantu Anda mendapatkan tidur nyenyak yang berkualitas.
Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi sejumlah minuman di malam hari tepat sebelum Anda naik ke atas tempat tidur. Berikut ini adalah lima minuman terbaik yang bagus untuk dikonsumsi sebelum tidur seperti yang dilansir dari Times of India.

Kakao
Banyak orang yang menganggap ini adalah minuman klasik yang dikonsumsi sebelum tidur. Kakao pertama kalo dikonsumsi oleh Suku Maya. Cara membuatnya adalah menggunakan biji kakao yang telah dipanggang, air panas dan sedikit rempah. Hingga saat ini, kakao masih menjadi pilihan minuman sebelum tidur yang populer dikonsumsi masyarakat di seluruh dunia.

Teh chamomile
Jika Anda tidak ingin mengonsumsi produk susu sebelum tidur, teh chamomile adalah pilihan yang tepat. Mengonsumsi teh ink membantu tubuh rileks karena mampu menenangkan saraf dan perut sehingga Anda akan mendapatkan tidur yang nyenyak juga berkualitas. Untuk hasil terbaik, minum secangkir teh chamomile tanpa gula sekitar 30 menit sebelum tidur.
Susu hangat
Jika sejak kecil orang tua Anda selalu membiasakan untuk mengonsumsi susu hangat sebelum tidur, ada alasan ilmiah yang baik untuk itu. Asam amino dalam susu yaitu trytophan mampu membantu tubuh memproduksi hormon-hormon yang dibutuhkan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Susu juga kaya akan kalsium dan sumber protein yang baik. Tak heran jika minuman ini menjadi minuman sederhana, namun yang terbaik dikonsumsi sebelum tidur.

Teh peppermint
Seperti teh chamomile, teh ini memiliki efek teh herbal lainnya yang secara alami membantu menghilangkan stres dan merelaksasi tubuh. Jika Anda akan melakukan ujian atau wawancara pekerjaan di pagi hari, sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi secangkir teh peppermint di malam hari. Dijamin ini akan menenangkan perut, mengurangi rasa mual dan meredakan rasa lelah.

Cokelat hangat
Minuman ini sering disalahartikan sebagai kakao. Secara tradisional, cokelat hangat adalah minuman yang jauh lebih kental dan memiliki konsistensi yang creamy. Itu karena cokelat hangat mengandung cocoa butter dan bubuk kakao. Ini adalah alternatif kakao yang biasanya ditambahkan sedikit susu sehingga sangat digemari oleh anak-anak.

Sumber : Viva Life
Stay cool in http://newmasgun.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar