Sabtu, 03 Oktober 2015

7 Gaya Hidup Yang Mempercepat Kematian

Sahabat, gaya hidup sangat berpengaruh besar pada kesehatan tubuh kita. Dengan gaya hidup yang sehat tentunya kita juga akan mendapatkan tubuh yang sehat pula, namun sebaliknya dengan gaya hidup yang buruk, tubuh kita akan mudah terserang berbagai penyakit. Sayangnya di era modern banyak orang yang kurang memperhatikan kesehatan.

Di zaman modern ini, kita dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang memudahkan kita dalam melaukan pekerjaan jadi kita tak perlu melakukan banyak hal. Hal itu pula banyak orang yang sudah tak peduli lagi dengan kesehatan tubuhnya karena mereka tak mengikuti gaya hidup sehat. Akibatnya orang tidak mempunyai metabolisme dan sistem kekebalan tubuh yang baik.

Jika anda sayang pada tubuh anda, mulailah dari sekarang untuk menerapkan pola gaya hidup sehat. Anda juga di haruskan untuk menghindari gaya hidup tak sehat. Gaya hidup tak sehat akan mempercepat kematian anda. Ada beberapa gaya hidup tak sehat yang sudah menjadi kebiasaan sehari-hari orang zaman sekarang. Padahal kebiasaan atau gaya hidup tersebut akan mempercepat kematian orang tersebut. Mau tau gaya hidup apa saja yang dapat mempercepat kematian. Berikut 7 gaya hidup yang mempercepat kematian, yaitu :


1. Merokok
Kita semua tahu jika rokok merupakan sumber berbagai penyakit. Di bungkus rokok sendiri sudah tertulis jelas jika merokok dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti kanker dan lain sebagainya. Namun sepertinya merokok sudah menjadi gaya hidup orang jaman sekarang. Satu batang rokok mengandung 4000 bahan kimia yang dapat membunuh kekebalah tubuh seseorang secara perlahan. Oleh sebab itu rokok menyebabkan orang mudah terserang penyakit dan mempercepat kematian.

2. Alkohol
Seperti halnya rokok, alkohol juga merupakan sumber dari berbagai penyakit. Dalam hukum islam alkoholpun di haramkan karena alkohol memberikan efek negatif pada peminumnya. Alkohol menyebabkan sistem kekebalan tubuh melemah. Nahh lebih baik anda segera hentikan kebiasaan minum alkohol agar anda terhindar dari berbagai penyakit.

3. Obesitas
Obesitas atau kegemukan juga menyebabkan berbagai penyakit. Obesitas menyebabkan timbunan lemak berlebih di dalam tubuh sehingga dapat menyumbat peredaran darah yang akhirnya menyebabkan penyakit serangan jantung diabetes, stroke dan lain sebagainya. Obesitas juga mengganggu produksi sel darah putih dalam tubuh kita, sehingga sangat berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh kita.

4. Stres
Stres atau beban pikiran yang berat juga dapat mempercepat kematian. Stres dapat meningkatkan hormon kortisol dalam tubuh  yang tentunya akan memperngaruhi kesehatan tubuh kita. Istirahat dan refresinglah jika pikiran anda mulai terasa berat agar anda tidak stres.

5. Tidak pernah berolah raga
Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, tentunya kita harus rajin berolah raga. Namun karena kesibukan pekerjaan, orang kerap melupakan olah raga. Tentu hal ini akan memperngaruhi sistem perredaran darah juga sistem kekebalan tubuh. Untuk itu sempatkanlah berolah raga setidaknya seminggu sekali agar anda memiliki tubuh yang sehat dan usia yang panjang.

6. Doyan makanan manis
Makanan juga sangat memperngaruhi kesehatan seseorang. Makanan yang mengandung banyak gula, dan junk food juga akan memperburuk sistem kekebalan tubuh seseorang. Sebelum terlambat, perbanyaklah untuk mengkonsumsi sayuran, buah-buahan dan makanan sehat lainnya.

7. Begadang
Begadang juga mempengaruhi sistem metabolisme. Orang yang kerap begadang akan terlihat pucat dan tidak segar. Sering begadang juga dapat menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit. Jika anda sering begadang, mungkin anda tidak memiliki sistem metabolisme yang normal sehingga sistem kekebalan tubuh anda menjadi lemah.

Demikianlah 7 gaya hidup yang mempercepat kematian. Hindarilah ketujuh gaya hidup dan kebiasaan tersebut agar anda memiliki tubuh yang sehat dan usia yang panjang. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Sumber :
Stay cool in http://newmasgun.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar