Sabtu, 17 Oktober 2015

Login Yahoo Mail Sudah Tak Perlu Password

Sahabat, upaya Yahoo membuang password dari semua layanan internetnya semakin nyata. Setelah memperkenalkan layanan password "on demand" 7 bulan lalu, kini raksasa internet tersebut memperkenalkan sebuah fitur bernama Yahoo Account Key untuk membantu pengguna yang sering lupa password.

Fitur itu bakal sangat membantu bagi mereka yang sering login di Yahoo Mail versi web. Pengguna sudah tidak perlu lagi mengingat password. Nantinya, pengguna hanya perlu memberikan persetujuan melalui layar smartphone untuk masuk ke layanan e-mail tersebut.

SebagaimanaKompas Tekno rangkum dari Engadget, Jumat (16/10/2015), pengguna memerlukan sebuah smartphone berbasis Android atau iOS dan aplikasi Yahoo Mail untuk memanfaatkan fitur tersebut.

Mengapa? Karena pada dasarnya, Anda akan menghubungkan alamat e-mail dengan nomor telepon dan aplikasi yang ada di smartphone.

Yang perlu dilakukan adalah menghidupkan fitur Yahoo Account Key di bagian setting. Setelah itu, Anda tidak akan diminta untuk memasukkan password lagi di layanan Mail versi web.
Pada prinsipnya, cara kerja layanan Yahoo Account Key seperti ini. Saat ingin login ke akun Yahoo Mail di web, pengguna harus memasukkan alamat e-mail. Setelah menghidupkan fitur "Account Key", kotak untuk memasukkan password akan menghilang.

Sebagai gantinya, sistem akan mengirimkan sebuah notifikasi ke smartphone yang sudah didaftarkan pengguna. Kemudian, pengguna tinggal menekan tombol "yes", maka akun Yahoo Mail versi web pengguna akan secara otomatis login.

Terdengar sederhana? Tentu saja. Meskipun begitu, ada beberapa kelemahan dari sistem login tanpa password ini. Kelemahan pertama, pengguna harus menggunakan smartphone dan juga aplikasi Yahoo Mail untuk verifikasi.

Jika pengguna kehilangan smartphone, bakal muncul sedikit kesulitan karena pengguna harus menggunakan e-mail kedua untuk proses login tersebut.

Fitur Yahoo Account Key sendiri sudah bisa digunakan di seluruh dunia, termasuk Indonesia, mulai saat ini. Untungnya, bagi Anda yang lebih memilih menggunakan password untuk login, fitur tersebut bersifat opsional. Artinya, tidak perlu mengaktifkannya jika tidak merasa perlu.

Sumber : Kompas Tecno
Stay cool in http://newmasgun.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar